Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung

Hitekno.com - Cara mengganti bahasa di HP Samsung dari Bahasa lain ke Indonesia ataupun sebaliknya dapat kamu lakukan dengan sangat mudah. Ikuti tutorial HP Android yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Kamu dapat dengan mudah merubah ke bahasa-bahasa yang kamu inginkan dari bahasa default yaitu bahasa Inggris atau English ke bahasa Indonesia dan lainnya.

Baca Juga: - 2 Cara Cek RAM HP Samsung, Detail dan Lengkap - 3 Cara Melihat Kapasitas RAM di HP Samsung Terbaru, Mudah dan Lengkap - Tutorial Praktis, Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP Samsung - 3 HP Samsung Rp 3 Jutaan Terbaik, Rekomendasi Mei 2022

Dalam HP Samsung dengan base Operating Sistem Android terdapat pengaturan untuk merubah bahasa dari HP Android itu sendiri.

Dan secara default HP Android Samsung kamu sudah terinstal berbagai macam bahasa yang terdaftar di Dunia loh.

Jadi, kamu bisa menggunakan berbagai macam bahasa yang familiar untuk kamu ataupun kamu dapat menggunakan bahasa lainnya jika kamu sedang dalam tahap belajar bahasa tersebut.

Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Nah, berikut adalah cara mengganti bahasa di HP Samsung yang perlu kamu ketahui. Ikuti tutorial HP Android berikut ini.

  1. Bukalah daftar menu icon pada HP Samsung kamu
  2. Pilih icon Settings
  3. Lalu pilih Menu General management
  4. Setelah itu pilih sub menu Language di dalam General Management
  5. Pada bagian Language pilih Add a language, lalu pilih Indonesia dari daftar bahasa yang ada
  6. Pilih Indonesia sebagai Set as default
  7. Pilih apply untuk menerapkan penggantian bahasa dari Inggris ke Indonesia
  8. Selesai 

Itulah cara mengganti bahasa di HP Samsung dari bahasa Inggris default menjadi bahasa Indonesia. Kamu juga dapat mengganti bahasa HP Android Samsung kamu menjadi bahasa lainnya dengan cara diatas ya.

Bagaimana cara setting bahasa di ponsel android bila tidak tahu letak menunya ?. Mungkin beberapa pengguna android pernah secara tidak sengaja mengubah bahasa di ponselnya dengan bahasa yang tidak diketahuinya seperti bahasa China, Thailand, Rusia, Arab atau bahasa lainnya yang tidak dia kuasai. kalau sudah begitu bagaimana solusinya ?, yuk ikuti berbagai tips di bawah ini.

Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung


Ada beberapa langkah mudah apabila kita tidak tahu dimana letak settingan bahasa di HP android, semisal kita punya HP OPPO China, Samsung berbahasa china, Xiaomi, Huawei dan tipe lainnya yang kita tidak mengerti terjemahannya. Dan dibawah akan admin berikan contoh merubah settingan bahasa OPPO China ke Indonesia dan juga HP Samsung Inggris ke bahasa Indonesia.

Apabila kita tidak tahu letak menu ubah bahasa karena tulisan di layar yang tidak kita kuasai maka langkah paling efektif adalah dengan cara berikut ini :


1. Seumpama kita tidak tahu apapun tentang tulisan yang tertera dilayar maka langkah paling jitu adalah mengenali bentuk icon-nya dan tanda-tandanya. Langkah pertama buka menu, lalu cari icon setting (pengaturan), tentu anda pengguna ponsel pasti masih ingat icon atau gambar settingan kan ?, setiap launcher berbeda namun hampir sama, ada yang berupa roda gigi maupun berupa tanda kotak bergaris garis.


2. Setelah masuk menu settingan maka kita cari icon dengan bentuk huruf , kalau biasanya ada dibawah icon tanda kunci (icon keamanan).


Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung


3. Setelah masuk ke menu tanda huruf maka menu paling atas adalah menu untuk mengubah bahasa ponsel. silahkan klik dan cari bahasa yang anda inginkan. 


4. Restart ponsel dan lihat hasilnya.

Cara Ubah Bahasa di HP OPPO

Memang di setiap smartphone akan berlainan letak settingan bahasanya, apalagi kalau yang muncul pertama kali adalah bahasa china, pasti bingung mau pilih mana. Entah karena tidak sengaja bermain di menu pengauran sehingga tidak sengaja menekan bahasa china, lalu bingung bagaimana cara mengembalikannya.

Baca juga : Cara Ubah bahasa China HP OPPO A3S ke Indonesia

Berikut ini admin contohkan urutan paling mudah mengganti bahasa China ke Indonesia HP OPPO, Ikuti saja bentuk tulisannya dan urutan pada gambar, dimana admin asumsikan sobat tidak tahu sama sekali tulisan kanji china sehingga bingung mau pilih mana.

1. Langkah pertama, masuk ke menu pengaturan, tanda / ikon pastinya sama yakni Roda gigi

Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung


2. Selanjutnya Secara berurutan, lakukan pilihan menu seperti gambar yang admin sertakan

Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung


Dengan mengetahui tata letaknya saja, bila suatu saat nanti ada teman yang ingin minta bantuan merubah bahasa di HP OPPO apapun tipenya, bisa mengikuti langkah diatas.

Pengaturan Bahasa di HP Samsung Galaxy

1. Masuk ke menu Settings, kemudian menuju menu General management

Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung


2. Lanjutkan ke opsi Language And Input, lalu pilih opsi Language

3. Kemudian pilih bahasa sesuai dengan yang anda inginkan, semisal Indonesia, Malaysia, Tieng Viet, Filipino dan lain sebagainya.

Cara merubah bahasa Arab ke Indonesia di HP Samsung


4. Bila suatu saat lupa letaknya, semisal tombol terpencet tidak sengaja, maka urutan menunya bisa anda ulangi seperti diatas. Baca juga tips berikut: Cara merubah Huruf di HP Samsung Sesuai selera


Kalau cara diatas dirasa masih kesulitan maka cara terakhir adalah me-reset ponsel ke settingan awal. caranya ponsel dalam keadaan mati silahkan tekan secara bersamaan tombol menu + volume up + power (Setiap tipe smartphone berbeda cara resetnya). setelah layar menyala ikuti petunjuknya, ponsel anda akan dibawa ke dalam factory reset dan nantinya akan ada menu pilihan bahasa dalam settingan awalnya. semoga tips diatas bermanfaat ya...

Bagaimana cara mengganti bahasa di hp samsung?

Mengubah bahasa di perangkat Android.
Di perangkat Android, ketuk Setelan ..
Ketuk Sistem Bahasa & input. Bahasa. Jika Anda tidak dapat menemukan "Sistem", ketuk Bahasa & input Bahasa pada bagian "Pribadi".‚Äč.
Ketuk Tambahkan bahasa. , lalu pilih bahasa yang ingin Anda gunakan..
Tarik bahasa Anda ke bagian atas daftar..

Bagaimana cara mengganti bahasa aplikasi?

Mengubah bahasa aplikasi di ponsel Android.
Di ponsel Android, buka aplikasi Setelan..
Ketuk Sistem Bahasa & input. Bahasa aplikasi..
Pilih aplikasi yang ingin diubah..
Pilih bahasa..

Bagaimana membuat tulisan arab di WA?

Pakai Aplikasi Gboard Jika sudah, masuk ke WhatsApp, klik keyboard di kolom chat, lalu pilih 'Setting', pilih 'Languages', klik 'Add Keyboard', cari atau pilih 'Arabic'. Setelahnya kembali ke keyboard, dan tekan bagian spasi hingga muncul beberapa pilihan bahasa yang ditambahkan. Pilih 'Arabic'.

Bagaimana cara mengubah tampilan keyboard menjadi huruf Arab?

Untuk mengubah bahasa Keyboard, tekan dan tahan spasi di keyboard melalui kolom teks. Lalu pilih bahasa Arab, maka otomatis akan berubah jadi tulisan Arab.